Inilah Bakal Calon Gubernur Sumut dari Golkar, Sudah Kantongi Surat Tugas

Inilah Bakal Calon Gubernur Sumut dari Golkar, Sudah Kantongi Surat Tugas
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan surat tugas kepada Musa Rajekshah sebagai calon gubernur Sumut pada Pilkada Serentak 2024. Ilustrasi Foto: Golkar

jpnn.com - JAKARTA – DPP Partai Golkar sudah memberikan surat tugas kepada Musa Rajekshah untuk maju sebagai calon gubernur Sumut pada Pilkada Serentak 2024.

Musa Rajekshah saat ini menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

"Surat penugasan pun sudah diberikan," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberi sambutan pada acara Peluncuran dan Bedah Buku: Jalan Tengah Golongan Karya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (26/2).

Dia mengatakan, jumlah kursi parlemen dari daerah pemilihan Sumut diprediksi naik berdasarkan penghitungannya sehingga wajar jika Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck, menjadi calon gubernur Sumut.

"Ini Sumatera Utara, jadi kursi Sumatera Utara semua naik dobel," katanya.

Airlangga mengatakan, kenaikan perolehan kursi Partai Golkar, menjadi kunci bagi partai berlambang pohon beringin untuk bisa berlari kencang pada Pemilu 2024.

Menurutnya, siapa pun yang ingin menjadi gubernur harus terlebih dahulu maju sebagai calon anggota legislatif.

Perolehan suara Musa Rajekshah yang maju sebagai caleg DPR RI sementara ini unggul, sehingga dinilai layak maju di Pilkada Sumut 2024.

DPP Partai Golkar sudah menunjuk tokoh pemuda untuk maju sebagai calon gubernur Sumut di Pilkada Serentak 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News