JPNN.com

Inilah Bukti Keseriusan Golkar Menegakkan Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak 2020

Jumat, 25 September 2020 – 15:13 WIB
Inilah Bukti Keseriusan Golkar Menegakkan Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak 2020 - JPNN.com
Politikus Golkar yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena bersalaman dengan Presiden Jokowi di Kantor Istana Presiden beberapa waktu lalu. Foto: Facebook

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membentuk Satuan Tugas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2020.

Pembentukan itu dituangkan dalam Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor: SKEP-365/DPP/Golkar/IX/2020 tertanggal 23 September 2020 yang ditandatangani Ketum Airlangga dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

Airlangga menunjuk Ketua DPD PG Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena, sebagai kepala Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2020.

Emanuel mengatakan bahwa pembentukan ini dilakukan pascapelaksanaan diskusi virtual DPP PG yang langsung dipimpin Ketum Airlangga, bersama 34 DPD PG provinsi, dan 270 DPD PG kabupaten/kota.

Penegasan tentang hal ini disampaikan lagi oleh Airlangga saat membuka Rakornis Bappilu dan BSN PG 24 September 2020 malam.

Melkiades menjelaskan satgas  bentukan PG dibentuk untuk memastikan kampanye pasangan calon kepala daerah, baik yang diusung  sendiri atau bersama parpol lainnya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

PG memastikan dengan pola kampanye yang dimodifikasi secara kreatif dan inovatif oleh paslon dan tim sukses,  kekhawatiran banyak orang bahwa pilkada menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 19 justru terjadi sebaliknya. Namun, pilkada bisa menjadi media untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk patuh dan taat jalankan protokol kesehatan secara disiplin.

"Kekhawatiran klaster Pilkada sebagai media sebaran Covid-19 justru bisa menjadi ajang untuk menegakkan disiplin masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," ujar politikus yang karib disapa Melki, Jumat (25/9).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil