Inilah Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju, Wow

Inilah Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju, Wow
Sandiaga Uno. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk enam orang menteri baru pada Kabinet Indonesia Maju.

Enam orang itu yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang didapuk menjadi Menteri Sosial, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kemudian Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Duta Besar Indonesia untuk AS M. Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada situs https://elhkpn.kpk.go.id, keenamnya pernah melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Inilah harta kekayaan enam menteri baru tersebut:

1. Tri Rismaharini

Risma terakhir melaporkan kekayaannya ke KPK pada tanggal 27 Maret 2019 atas kekayaan yang diperolehnya selama tahun 2018 sebagai Wali Kota Surabaya senilai Rp7,1 miliar.

Harta Risma terdiri tanah dan bangunan senilai Rp6,4 miliar, alat transportasi dan mesin (dua unit mobil) Rp985 juta, harta bergerak lainnya Rp85 juta serta kas dan setara kas Rp580 juta. Ia juga tercatat memiliki utang senilai Rp952 juta.

Berdasarkan pengumuman LHKPN, enam orang menteri baru pada Kabinet Indonesia Maju pernah melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News