Inilah Hasil ITT Putri Tour de Bintan 2017

Inilah Hasil ITT Putri Tour de Bintan 2017
Para pemenang kategori dalam ITT Putri berfoto bersama. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Prosesi start ajang balap sepeda Tour de Bintan 2017 untuk kategori Individual Time Trial (ITT) sudah dimulai.

Sejauh ini, baru di sektor putri yang menyelesaikan perlombaannya di lintasan sepanjang 17 Km yang dibuat dalam kawasan Lagoi Resort, Bintan, Kepulauan Riau.

Dimulai pada pukul 14.00 WIB, Jumat (3/3) siang, Individual Time Trial ini sekaligus dijadikan patokan untuk posisi start di nomor road race 140 Km Sabtu (4/3) besok.

Dengan tajuk sport tourism dan memang tak melulu mengejar gelar juara secara terbuka, ajang ITT Putri ini pun membagi para pebala tercepatnya sesuai usia.

Di kelompok umur 18-34 tahun, Luo Yiwei menjadi yang tercepat. Pembalap asal tim NTS Singapura itu mencatatkan waktu 27 menit, 36,99 detik. Sementara di kelompok umur 35-39 tahun, ada Kit Yee Leung dari tim Rapha Singapura dengan 2 menit 19 detik.

Untuk kategori umur 40-44 tahun, pembalap asal Strive Cycling Training, Amanda Nab yang mencatatkan waktu 27 menit, 28,90 detik. Sementara di kategori umur 45-49 ada pembalap perorangan tanpa tim dengan waktu 29 menit 37,94 detik‎.

Di sektor wanita, ada total 60-an atlet pro yang ambil bagian untuk ‎mendapatkan catatan terbaik sekaligus memastikan posisi start untuk lomba yang lebih jauh, 140 kilometer.

"Saya apresiasi penyelenggaraan ini karena bisa menambah dan meningkat sampai 35 persen. Ini terakhir ada 1100-an pembalap dari berbagai negara. Paket wisata dan olahraga sekaligus lomba ini ternyata mampu mendongkrak wisman di Indonesia," kata Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata RI, di arena lomba, Jumat (3/3) siang.

 Prosesi start ajang balap sepeda Tour de Bintan 2017 untuk kategori Individual Time Trial (ITT) sudah dimulai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News