Inilah Instruksi Tegas Irjen Setyo Budiyanto kepada Seluruh Kapolres di NTT

Inilah Instruksi Tegas Irjen Setyo Budiyanto kepada Seluruh Kapolres di NTT
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (kiri) saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi anak di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Setyo Budiyanto memberikan instruksi tegas kepada seluruh Kapolres di NTT.

Irjen Setyo Budiyanto menginstruksikan para Kapolres jangan segan dan bosan mengingatkan anggotanya agar tidak melakukan pelanggaran yang mencoreng nama Polri. 

"Baik itu yang berhubungan dengan disiplin, kode etik ataupun perbuatan-perbuatan yang tercela lainnya," kata Irjen Setyo Budiyanto kepada wartawan di Kupang, Kamis (6/1). 

Dia menyampaikan ini berkaitan dengan berbagai pelanggaran yang dilakukan sejumlah oknum anggota Polri yang tidak hanya di NTT, tetapi juga di beberapa daerah di Indonesia, sehingga muncul tagar Percuma Lapor Polri yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

Irjen Setyo menjelaskan dengan banyaknya jumlah anggota Polri di wilayah NTT dan dengan topografi wilayah itu yang terdiri dari berbagai pulau cukup menyulitkan untuk pemantauan aktivitas anggota satu demi satu.

"Namun bagaimanapun, pengawasan-pengawasan yang kami lakukan, tentunya kembali lagi kepada anggota Polri itu sendiri," ujar orang nomor satu di Polda NTT itu.

Dia menambahkan apabila anggota Polri dalam setiap kegiatan dan aktivitasnya di tengah masyarakat berpedoman pada Tribrata, tentu tidak akan ada lagi pelanggaran, baik itu disiplin, maupun perbuatan tercela yang dilakukan.

Jenderal bintang dua ini menyatakan bahwa apabila ada oknum anggota polisi yang melakukan tindakan melanggar kode etik atau disiplin, serta perbuatan tercela di masyarakat, sudah pasti akan ditindak tegas.

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Setyo Budiyanto memberikan instruksi tegas kepada seluruh Kapolres di NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News