Inilah Jalan Alternatif Arah Tangerang

Inilah Jalan Alternatif Arah Tangerang
Inilah Jalan Alternatif Arah Tangerang
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta tadi malam, menyebabkan banjir dan kemacetan tiada tara di sejumlah ruas jalan. Jalan Panjang, akses Pesing-Kabayoran Lama, setidaknya ada dua titik genangan air yang membuat para pelintas jalan itu berspekulasi; tidur di atas motor, atau nekat melintasi air setinggi jok motor itu dengan resiko motor mogok.

Tadi malam, banyak sepeda motor yang mogok di kawasan itu. Hanya beberapa saja yang "selamat", dari arah Kebayoran Lama ke arah Pesing. Sepeda motornya tetap jalan mesinnya.

Namun, begitu sampai di bawah fly over Pesing. Macet, cet!. Selain banjir yang menguasai sejumlah titik di jalan Daan Mogot arah Cangkareng, kamacetan diperparah dengan deretan motor dan mobil yang mogok di pinggir jalan. Sebagian sengaja istirahat, daripada capek duduk di atas motor dengan mesin berbunyi, namun tak juga bisa bergerak.

Nah, bagi yang ingin cepat sampa rumah. Jalan alternatif yang bisa ditempuh, begitu berhasil mendekati Taman Kota, langsung saja masuk ke arah kiri. Terus. Menuju arah Perumahan Puri Kembangan. Di sini jalan sepi. Meski jarah tempuh agak jauh, namun mulus tiada hambatan, terutama jika sudah larut malam. Jalan pintas ini

tembus tol dekat perempatan Sengkareng, lantas belok kanan. Dijamin, bisa lebih cepat dan terhindar banjir dan kemacaten.

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta tadi malam, menyebabkan banjir dan kemacetan tiada tara di sejumlah ruas jalan. Jalan Panjang, akses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News