Inilah Jenis Senjata Api yang Ditodongkan Brigadir Yosua ke Kepala Istri Kadiv Propam

Inilah Jenis Senjata Api yang Ditodongkan Brigadir Yosua ke Kepala Istri Kadiv Propam
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (12/7). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Polisi mengungkap jenis senjata api yang dipakai Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat menodong kepala Putri Sambo, istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Senjata itu juga yang dipakai Brigadir J untuk baku tembak dengan Bharada E di kediaman Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan dalam adu tembak itu, Bharada E menggunakan pistol jenis Glock 17 buatan Austria dengan magasin maksimum 17 peluru.

"Kami menemukan di TKP (tempat kejadian perkara, red) bahwa barang bukti tersisa dalam magasin tersebut 12 peluru. Artinya ada lima peluru yang dimuntahkan,” kata dia kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, Selasa (12/7).

Untuk Brigadir J yang tewas dalam kejadian tersebut menggunakan senjata jenis HS-9 buatan Kroasia.

"Ada 16 peluru di magasinnya. Dan kami menemukan tersisa sembilan peluru yang ada di magasin," ucapnya.

"Artinya ada tujuh peluru yang ditembakan,” sambung Budhi.

Hal tersebut juga sesuai dengan temuan mereka di lokasi, yakni ada tujuh titik bekas atau tembakan di dinding rumah," ujar Budi.

Polisi mengungkapkan jenis senjata api yang dipakai Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat menodong kepala istri Kadiv Propam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News