Inilah Keinginan Riko Simanjuntak, Semoga Terwujud

Inilah Keinginan Riko Simanjuntak, Semoga Terwujud
Riko Simanjuntak. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Riko Simanjuntak moncer saat bergabung dengan Persija Jakarta. Sejatinya, Rico telah mengawali karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola sejak 2012 dengan membela PSMS Medan.

Namun, karirnya hanya berkutat di klub-klub semenjana. Baru musim ini winger bertinggi 160 cm itu melejit saat membela Persija Jakarta.

Ya, musim lalu dia membela Semen Padang yang degradasi dari Liga 1. Sebelumnya pada 2015-2016, Riko membela Persegres Gresik United. Karena itu, kini dengan performanya yang terus melejit, dia mulai berharap mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia. ’’Saya ingin sekali masuk tim Garuda. Entah kapan itu terwujud,’’ ucap pemain berusia 26 tahun itu.

Musim ini, di antara dominasi para pemain asing, Riko menunjukkan kualitasnya sebagai winger dengan akselerasi dan ketajamannya. Di Liga 1 musim ini, selama lima pekan pemain kelahiran Pematang Siantar itu selalu bermain starter, mencatat empat assist, dan 13 umpan kunci.

Pekan ini, karena aksi impresifnya melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul (19/4), membuatnya masuk dalam daftar tim terbaik Statoskop-Jawa Pos. Tercatat dia menyumbang dua assist, yakni ketika gol Jaimerson pada menit ke-70 dan saat sepakannya mengenai kaki bek PSIS Syafrudin Tahar dan masuk ke gawang (84').

Tanpa sungkan pelatih Persija Stefano Cugurra memuji Riko. ’’Dia punya kemampuan yang selalu mengejutkan. Selalu bisa dipercaya di setiap pertandingan,’’ ucap pelatih yang disapa Teco itu.

Riko senang dan bangga bisa terpilih dalam daftar tim terbaik Liga 1 2018 pekan kelima. ”Rasanya seperti mimpi, gak percaya. Masih banyak pemain berkualitas, tapi Riko yang terpilih. Jadi, terima kasih sekali,’’ ucapnya.

Kini, dia berharap dengan performa yang konsisten bisa mendapatkan tempat di timnas Indonesia. ”Apabila Tuhan mengizinkan saya ingin sekali masuk timnas,’’ katanya.

Riko Simanjuntak, yang kini memperkuat Persija Jakarta, mengawali karir professional sebagai pemain sepak bola sejak 2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News