Inilah Kesepakatan Penting Angkatan Laut Indonesia – AS

Inilah Kesepakatan Penting Angkatan Laut Indonesia – AS
Ketua delegasi TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (P) M. Zaenal dan Ketua Delegasi US Navy Capt Mark Stacpoole pada penutupan pembahasan rencana latihan bersama dalam rangkaian Initial Planning Conference (IPC) Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2016, Jumat (11/3). FOTO: DOK.Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika (US Navy) akhirnya menutup kegiatan pembahasan rencana latihan bersama dalam rangkaian Initial Planning Conference (IPC) Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2016.

Acara penutupan dipimpin oleh Paban III Lat Sopsal Kolonel Laut (P) M. Zaenal selaku ketua delegasi dari TNI Angkatan Laut di Wisma Perwira Juanda, Surabaya, Jumat (11/3).

Dalam pertemuan ini, delegasi Angkatan Laut antara Indonesia da AS telah menyepakati berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada Latma Carat 2016 pada awal Agustus 2016 di Indonesia.

Kegiatan tersebut tidak saja berupa latihan militer. Namun juga akan digelar beberapa kegiatan seperti bhakti sosial, pentas musik, olahraga bersama serta kegiatan yang akan melibatkan prajurit Angkatan Laut kedua negara, masyarakat umum dan siswa dari beberapa sekolah di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Paban III Sopsal menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta IPC Carat 2016 yang telah melaksanakan diskusi secara maksimal sehingga IPC dapat berjalan dengan baik. Ia berharap hasil yang telah dicapai pada pembahasan awal tersebut akan menjadi masukan berarti pada pelaksanaan pembahasan akhir pada Final Planning Conference (FPC) mendatang.

Hal senada juga disampaikan oleh Attache US Embassy Capt Mark Stacpoole, yang mengapresiasi rangkaian kegiatan pembahasan yang telah berlangsung selama dua hari ini.

Menurut Kadispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, pada acara ini dilakukan penyerahan berita acara Minute of Meeting (MOM) IPC Carat 2016 yang telah ditandatangani oleh ketua delegasi TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (P) M. Zaenal dan ketua delegasi US Navy Capt Mark Stacpoole.(fri/jpnn)


SURABAYA – TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika (US Navy) akhirnya menutup kegiatan pembahasan rencana latihan bersama dalam rangkaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News