Inilah Klasemen Sementara Formula 1 2015

Inilah Klasemen Sementara Formula 1 2015
Tiga pembalap di podium Monza, (kanan ke kiri), Felipe Massa, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel, saat mendengarkan lagu kebangsaan. Foto: AFP

jpnn.com - MONZA - Lewis Hamilton semakin mantap berada di puncak klasemen sementara Formula 1 musim ini. Kemenangan di GP Italia yang digelar di Sirkuit Monza, Minggu (6/9) malam WIB, membuat driver Inggris itu kini mengoleksi 252 poin.

Pesaing terdekatnya, yang juga rekan satu tim di Mercedes, Nico Rosberg, mengumpulkan 199 poin. Upaya Rosberg untuk mendekatkan jaraknya di klasemen juga harus kandas, usai driver asal Jerman itu gagal finis di balapan seri ke-12 ini.

Buat Hamilton, kemenangan di Monza adalah keberhasilan berada di puncak podium untuk ketujuh kalinya musim ini. Sebelumnya, sang juara bertahan berhasil menjadi kampiun di GP Australia, Tiongkok, Bahrain, Kanada, Inggris dan Belgia.

Dengan 7 seri tersisa (GP Singapura, Jepang, Rusia, USA, Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi) dan melihat performa driver dan Jet Darat-nya, peluang Hamilton menjadi jawara F1 2015 sangat terbuka. Pesaingnya masih tetap rekan setimnya, Rosberg! (adk/jpnn)

Klasemen Sementara Formula 1 2015 (10 Besar)

No. Driver (Negara-Tim) Poin

1. Lewis Hamilton (Inggris Raya-Mercedes) 252
2. Nico Rosberg (Jerman-Mercedes) 199
3. Sebastian Vettel (Jerman-Ferrari) 178
4. Felipe Massa (Brasil-Williams) 97
5. Kimi Raikkonen (Finlandia-Ferrari) 92
6. Valtteri Bottas (Finlandia-Williams) 91
7. Daniil Kvyat (Rusia-Red Bull Racing) 58
8. Daniel Ricciardo (Australia-Red Bull Racing) 55
9. Romain Grosjean (Prancis-Lotus) 38
10. Sergio Perez (Meksiko-Force India) 33

 


MONZA - Lewis Hamilton semakin mantap berada di puncak klasemen sementara Formula 1 musim ini. Kemenangan di GP Italia yang digelar di Sirkuit Monza,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News