Minggu, 16 Desember 2018 – 03:21 WIB

Inilah Kue Termahal di Dunia, Pesanan Orang Kaya di Abu Dhabi

Kamis, 10 September 2015 – 03:45 WIB
Inilah Kue Termahal di Dunia, Pesanan Orang Kaya di Abu Dhabi - JPNN.COM

Debbie Wingham memberi sentuhan terakhir kepada kek termahal ini yang didesain menyerupai pentas peragaan.

ABU DHABI - Seorang perancang busana, berhasil menciptakan sebuah kue tart paling mahal di dunia dengan harga 48.5 juta pound berhiaskan sekitar 4.000 bentuk berlian, baru-baru ini.

Seperti dilansir Mail Online, kue yang dirancang menyerupai bentuk catwalk itu dipesan khusus oleh sebuah keluarga kaya di Abu Dhabi.

Menurut Debbie Wingham, 33, kue tersebut dihasilkan setelah dia menyiapkan gaun paling mahal di dunia senilai 11,5 juta pound yang terbuat dari berlian berwarna hitam dan merah.

Kue tersebut, lanjutnya, diproduksi untuk perayaan hari lahir dan pertunangan putri keluarga tersebut.

Kek seberat 450 kilogram itu yang hampir sama dengan berat seekor beruang jantan tersebut, dihiasi berlian 5,2 karat berwarna merah muda, permata 6,4 karat berwarna kuning, dan 15 bentuk berlian putih.

Di bagian depan kue tersebut, ada beberapa ukiran kecil yang dapat dimakan bersama ukiran desainer tas, sepatu yang masing-masing melekat smartphone dan tablet.

Setiap hiasan di atas kue itu diukir sendiri dan menghabiskan waktu selama 1.100 jam untuk memproduksinya. Winghams yang juga ibu dari tiga orang anak mengaku sangat senang setelah berhasil menyiapkan kue tersebut.

"Saya sangat senang menyiapkan proyek luar biasa ini dan berencana untuk menghasilkan kue yang lebih khusus setelah ini," ujarnya.

SHARES
TAGS   ABU DHABI
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar