Inilah Kunci Sukses Timnas U-22 Indonesia Menang, Erick Thohir Izin kepada Presiden Jokowi

Inilah Kunci Sukses Timnas U-22 Indonesia Menang, Erick Thohir Izin kepada Presiden Jokowi
Pemain Timnas U-22 Indonesia Komang Teguh selebrasi sesuai mencetak gol ke gawang Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5). Foto: PSSI.org

jpnn.com - PHNOM PENH - Timnas U-22 Indonesia menang atas Vietnam dengan skor 3-2 pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5).

Timnas U-22 Indonesia lolos babak final SEA Games 2023 menghadapi Thailand di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa (16/5).

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke final setelah mengalahkan juara bertahan Vietnam dengan skor 3-2 meski harus bermain 10 orang.

Sedangkan Thailand lolos ke final setelah menumbangkan Myanmar dengan skor 3-0.

"Kita siap melawan siapa pun di laga final," kata Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri seusai pertandingan.

Harapan meraih medali emas memang sudah dicanangkan karena Indonesia sudah cukup lama tidak bisa meraih emas kejuaraan dua tahunan tersebut.

Terakhir Timnas Garuda Muda meraih emas pada SEA Games 1991 Manila.

Saat ini momen untuk meraihnya kembali di depan mata. Apalagi Indonesia datang dengan 20 pemain terbaik meski bakal kehilangan Pratama Arhan yang terkena kartu merah pada laga ketat melawan Vietnam di semifinal.

Timnas U-22 Indonesia menang melawan Vietnam dan lolos babak Final SEA Games 2023 melawan Thailand. Erick Thohir meminta izin kepada Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News