Inilah Manfaat Mengonsumsi Kaldu dari Daging dan Tulang Sapi

Inilah Manfaat Mengonsumsi Kaldu dari Daging dan Tulang Sapi
Kaldu dari daging sapi bagus untuk kesehatan. Foto: dok Brothnco

jpnn.com - Saat ini mengonsumsi Bone broth menjadi tren bagi sejumlah kalangan dewasa ini. Tren ini berkembang di sejumlah negara seperti di Eropa dan Amerika Serikat.

Mendengar Namanya, Bone Broth mungkin sedikit terdengar asing untuk warga Indonesia. Dirangkum dari berbagai sumber, Bone broth sebenarnya bukan hal baru dalam dunia kuliner dan kesehatan.

Bone broth merupakan sejenis kaldu yang biasa dibuat dari daging dan tulang sapi. Masyarakat Indonesia biasa memakan sup kaldu sapi dengan campuran seperti wortel, emping dan sebagainya.

Namun, yang membedakan Bone Broth dengan kaldu yang biasa dikonsumsi adalah waktu proses produksi bone broth yang cukup lama.

Jika biasanya dalam membuat kaldu memasak hanya beberapa jam saja, maka untuk membuat bone broth harus merebus tulang beserta daging selama 24 jam bahkan lebih.

Salah satu produsen Bone broth ternama di Indonesia Brothnco menyebut bahwa dalam memproduksi bone broth pihaknya bisa menghabiskan waktu perebusan tulang dan daging 24 – 48 jam.

Lamanya proses perebusan ini bertujuan untuk mengeluarkan semua nutrisi yang terkandung dalam tulang dan daging.

“Saat ini dengan maraknya makanan tidak sehat, fokus Brothnco menjaga kualitas produk yang mana produk yang dibuat harus bisa dirasakan kebaikannya. Bisa terlihat dari testimono instagram @brothnco bagaimana customer berbagi selama mengonsumsi bone broth dari Brothnco. Karena dipastikan proses dan bahan dalam pembuatan bone broth. Mulai dari waktu yang tidak sebentar 24-48 jam untuk proses masaknya saja. Hal ini untuk memaksimalkan nutrisi dari tulang dan daging bisa diperoleh sehingga untuk total produksinya bisa memakan waktu berhari-hari,” ungkap Christina Tanuwidjaya CEO Brothnco.

Mengonsumsi bone broth atau kaldu daging sapi memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan dapat membantu proses diet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News