Inilah Masalah Kesehatan yang Bikin Anda Kurang Percaya Diri

Inilah Masalah Kesehatan yang Bikin Anda Kurang Percaya Diri
ILUSTRASI. FOTO: Health

jpnn.com - Pernahkah Anda mengalami masalah kesehatan yang membuat Anda kehilangan rasa percaya diri bahkan membuat Anda terlalu malu untuk pergi ke dokter? Jika pernah, Anda tidak sendiri.

Banyak orang yang mengalami masalah kesehatan yang membuat mereka malu, mulai dari nafas bau hingga penyakit menular seksual.

Berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan yang paling sering mengikis habis rasa percaya diri penderitanya beserta cara menanganinya.

1. Kulit pada kaki mengelupas

Kulit kaki kering dan mengelupas tentunya tak sedap dipandang jika Anda hobi menggunakan sandal tetapi juga bisa berarti bahwa Anda memiliki kondisi yang dikenal sebagai defisiensi empedu.

Setiap hari, hati Anda menghasilkan sekitar satu liter empedu, emulsifier yang membantu menyerap dan memecah lemak dan membantu untuk detoksifikasi dan mengangkut limbah dari tubuh Anda.

Jika cairan empedu menjadi padat atau menebal, bagaimanapun bisa menyebabkan kulit kering dan mengelupas pada kaki.

"Salah satu alasan empedu sangat penting adalah bahwa hal itu membantu untuk menyerap vitamin yang larut dalam lemak dan asam lemak esensial sangat penting untuk kulit," kata seorang ahli gizi, Ann Louise Gittleman, Ph.D., seperti dilansir laman Fox News, Rabu (29/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News