Inilah Mimpi JKT48 yang Belum Terwujud

Inilah Mimpi JKT48 yang Belum Terwujud
JKT48. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Grup idola JKT48 tampil tanpa pungutan tiket, di Mal @Alam Sutera, Tangerang, Kamis (31/12) malam. Sangat meriah. Mereka menggabungkan perayaan ulang tahun ke-4 dengan festival menghitung mundur waktu pergantian tahun menuju 2016. Mereka berhasil mengumpulkan 15 ribu penggemar malam itu.

Sebanyak 37 lagu dinyanyikan secara maraton mulai pukul 21.00 sampai 00.30. Acara bertajuk JKT48 4th Anniversary Countdown Festival 2016 itu harusnya dihadiri seluruh member yang berjumlah 71 orang. Namun, satu anggota Tim KIII, yaitu Priscilla Sari Dewi atau yang akrab disapa Sisil, absen karena sakit. Jadinya, hanya 70 member yang tampil di atas panggung.

Memang, beberapa lagu hanya dinyanyikan 16 orang terpilih. Meski demikian, usaha untuk menjaga stamina dan tampil penuh semangat patut diacungi jempol. Apalagi, lagu-lagu mereka dikenal memiliki koreografi yang menguras tenaga. Seolah menunjukkan mereka siap berjuang lebih keras pada tahun ini. ’’Kami mau lebih terkenal lagi, dan go international,’’ ujar Vienny dari Tim KIII.

Malam itu member JKT48 tidak hanya tampil menyanyi. Beberapa member dari Tim KIII dan Tim T, misalnya, melakukan pertunjukan sulap. Lantas, JKT48 Band yang beranggota Veranda, Jeje, Gaby, Dhike, Kinal, dan Shania juga tampil.

Kalau saat diperkenalkan pada Oktober 2015 baru menampilkan dua lagu, yakni Majisuka Rock n Roll dan Heavy Rotation, kini mereka menambah dua lagu lagi. Yaitu, Gingham Check dan Ayo Bermain Band.

Momen pergantian tahun juga digunakan para member yang selama ini belum pernah menjadi senbatsu untuk berusaha lebih keras. Sebagaimana diketahui, tidak semua anggota JKT48 tampil bersama. Umumnya hanya 16 orang terpilih yang akan muncul dalam single baru. ’’Semoga jadi tahun yang lebih baik, dan bisa masuk senbatsu,’’ ujar Siska dari Tim T.

Saat jam bergerak menunjuk pukul 00.00, JKT48 mengakhiri pertunjukan dengan lagu Hikoukigumo atau Jejak Awan Pesawat. Kemeriahan malam dilanjutkan dengan pertunjukan laser dan kembang api sekitar 15 menit. Mereka juga menyanyikan single baru berjudul Beginner.

Sebelum acara benar-benar selesai, GM Theater JKT48 Melody kembali menyampaikan mimpinya untuk bisa manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Sudah dua tahun ini JKT48 ingin membuat show spektakuler di stadion terbesar di Indonesia tersebut.

JAKARTA – Grup idola JKT48 tampil tanpa pungutan tiket, di Mal @Alam Sutera, Tangerang, Kamis (31/12) malam. Sangat meriah. Mereka menggabungkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News