Inilah Nama-nama Pejabat Kemendikbud yang Dilantik Nadiem Makarim

Inilah Nama-nama Pejabat Kemendikbud yang Dilantik Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim melantik para pejabat eselon 1 dan 2 secara virtual. Foto: humas kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melantik 29 Pejabat Eselon 1 dan 2, Rektor, serta Pejabat Fungsional Ahli Utama, secara virtual, Selasa (21/7).

Dia berharap para pejabat selalu berpikir kreatif dan bertindak inovatif dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia.

“Cara-cara lama tidak bisa lagi dipakai untuk menghadapi tantangan baru. Kita sebagai orang yang diberikan amanah memajukan pendidikan di Indonesia harus bisa berusaha sebaik-baiknya, semampu-mampunya, sekuat-kuatnya,” pesan Mendikbud Nadiem Makarim.

Pejabat Eselon I yang dilantik hari ini adalah Nizam sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Chatarina Muliana Girsang sebagai Inspektur Jenderal Kemendikbud, dan Jumeri sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud.

Mendikbud juga melantik 19 Pejabat Eselon II di lingkungan Kemendikbud yakni Luizah F. Saidi sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bidang Bahasa, Yaswardi sebagai Kepala P4TK Bidang Jasmani dan Bimbingan Konseling, Subandi sebagai Kepala P4TK Bidang Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa, Enang Ahmadi sebagai Kepala P4TK Bidang IPA.

Selanjutnya Wartanto sebagai Direktur Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Sabli sebagai Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Bisnis dan Pariwisata, Raden Ruli Basuni sebagai Kepala BBPPMPV Bidang Pertanian, Sarjilah sebagai Kepala BBPPMPV Bidang Seni dan Budaya, Supriyono sebagai Kepala BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri, Rasoki Lubis sebagai Kepala BBPPMPV Bidang Bangunan dan Listrik.

Bambang Winarji sebagai kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PP PAUDIKMAS) Provinsi Jawa Barat, Moh. Sofian Asmirza sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat, dan Abdul Halim Muharram sebagai Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu Kepala Museum Nasional, Siswanto sebagai Kepala Museum Nasional. Sedangkan untuk Pendidikan Tinggi, Stefanus sebagai Rektor Universitas Timor periode 2020–2024 Mahriyuni dilantik sebagai Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Provinsi Sumatera Utara,

Hari ini Mendikbud Nadiem Makarim melantik para pejabat eselon 1 dan 2 di lingkup Kemendikbud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News