Inilah Panggung untuk Debat Cagub DKI Malam Nanti

Inilah Panggung untuk Debat Cagub DKI Malam Nanti
Panggung yang akan menjadi tempat debat calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (13/1). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan persiapan akhir jelang pelaksanaan debat terbuka pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI tahap pertama yang akan digelar Jumat (13/1) pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebagai penyelenggara pilkasa, KPU DKI tidak hanya menyajikan tema debat. Sebab, KPU DKI juga menyiapkan panggung beserta tata suara dan cahayanya, serta membagi tempat duduk.

Khusus panggung untuk debat nanti, KPU DKI menghiasnya menyerupai tampilan tiga dimensi. Ada gambar miniatur gedung-gedung pencakar langit di bagian belakang, lengkap dengan gambar Tugu Monas sebagai salah ciri khas DKI.

Panitia juga menyediakan empat meja kecil. Tiga meja dengan dua kursi kecil dikhususkan untuk pasangan calon.

Sedangkan satu meja lagi untuk pemandu acara di letakkan paling kiri. Nanti, pemandu acara debata dalah Ira Kusno.

"Kami sudah melakukan simulasi, persiapannya sudah cukup matang," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di Hotel Bidakara, Pancoran.

Selain kesiapan panggung, KPU DKI juga berupaya memastikan keamanan acar debat. Untuk itu, KPU DKI telah menggandneg Polda Metro Jaya.

Namun dari informasi yang diperoleh, sekitar 1.500 personel kepolisian‎ dikerahkan untuk mengamankan debat kandidat gubernur DKI malam nanti. Personel kepolisian juga sudah menyisir lokasi acara dan menerapkan pengamanan berlapis.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan persiapan akhir jelang pelaksanaan debat terbuka pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News