Lokasi Debat Cagub DKI Mulai Disterilkan

Lokasi Debat Cagub DKI Mulai Disterilkan
Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Suntana. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Polisi menyisir Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan yang akan menjadi lokasi debat calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI malam nanti. Ruangan yang bakal jadi tempat debat pun mulai disterilkan.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, sterilisasi itu melibatkan Tim Gegana. Tujuannya memastikan tidak ada benda yang membahayakan.

Proses sterilisasi berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 18.00 nanti. "Sesudah sterilisasi semua kunci masuk, akan diambil oleh kami," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (13/1).

Suntana melanjutkan, selain polisi dan panitia yang ditunjuk KPU DKI, tidak ada orang yang boleh masuk lokasi debat. Nantinya, ruangan debat baru dibuka sekitar pukul 18.00 WIB. 

Polisi menerapkan dua proses pemeriksaan. Polisi juga memasang pintu detektor.

"Pada prinsipnya, sebelum masuk akan dilaksanakan pemeriksaan secara fisik. Akan melalui beberapa security door yang kami pasang," tuturnya.(mg4/jpnn)


Polisi menyisir Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan yang akan menjadi lokasi debat calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News