Inilah Para Perampok di Bandung Barat yang Beraksi Pakai Airsoft Gun

Inilah Para Perampok di Bandung Barat yang Beraksi Pakai Airsoft Gun
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono saat rilis kasus perampokan di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

jpnn.com, BANDUNG - Penyidik Polrestabes Bandung menangkap empat perampok yang menggunakan pistol jenis airsoft gun saat beraksi di Bandung Barat pada Rabu (7/2) lalu.

Para pelaku ialah DH, PB, RN, dan FB. Mereka beraksi dengan modus berpura-pura mencari rumah kontrakan di Perumahan Bandung Timur Regency.

"Mereka pakai senjata itu saat masuk ke rumah. Setelah kami periksa itu senjatanya airsoft gun. Mereka ngakunya dari BIN," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono di Bandung, Senin (12/2).

Dia menjelaskan bahwa para perampok mendatangi rumah korban dengan mengaku sebagai tamu dan langsung mengancam korbannya memakai senjata jenis airsoft gun.

Pelaku lantas menyekap dua orang asisten rumah tangga (ART) dan seorang anak korban di tiga ruangan terpisah.

"Korban anak disekap di kamar, ART laki-laki di kamar mandi, ART perempuan di kamar mandi lantai bawah,” ungkapnya.

Kombes Budi menerangkan setelah menyekap korban, keempat pelaku langsung menggasak barang berharga seperti laptop, ponsel, BPKB, hingga mobil jenis Pajero dan kemudian melarikan diri.

Setelah kejadian itu, jajaran Polrestabes Bandung langsung melakukan proses penyelidikan dan menangkap para pelaku perampokan  di wilayah Garut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono ungkap identitas perampok di Bandung Barat yang beraksi pakai airsoft gun. Ada yang mengaku dari BIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News