Inilah Pengakuan Prabowo soal Anies Baswedan dan Jokowi-JK

Inilah Pengakuan Prabowo soal Anies Baswedan dan Jokowi-JK
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mendeklarasikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengisyaratkan bahwa sudah lama Anies Baswedan menjadi orangnya. Eks calon presiden dari Koalisi Merah Putih (KMP) itu bahkan mengaku sengaja pernah menitipkan Anies ke Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

"Pak Anies sebetulnya saya titipkn di pihak sana," ujar Prabowo di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Selasa (11/10).

Anies saat Pilpres 2014 memang dipercaya sebagai juru bicara bagi tim pemenangan Jokowi-JK. Setelah duet yang diusung Koalisi Indonesia Hebat itu menang pilpres, Anies lantas diangkat menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud).

Hanya saja, Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pengakuannya soal menitipkan Anies ke Jokowi-JK.  Selain itu, Prabowo mengaku tidak pernah ada masalah dengan Anies Baswedan.

Kalaupun ada perselisihan, kata mantan Danjen Kopassus itu, maka hal itu wajar dalam pertemanan. Prabowo lantas mencontohkan hubungannya dengan pentolan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakkir Manaf.

Pada saat konflik Aceh, Prabowo dan Muzakkir selalu berseberangan dalam hal ideologi. Sebab, Muzakkir ingin Aceh melepaskan diri dari Indonesia, sedangkan Prabowo ingin mempertahankan NKRI.

Namun setelah Indonesia dan GAM sepakat berdamai, Prabowo dan Muzakkir malah berteman. "Tapi akhirnya kita berdamai, akhirnya kita menemukan bahwa kita saudara," katanya.

Oleh sebab itu Prabowo kembali menegaskan bahwa dirinya dan Anies tidak pernah bermusuhan. Hanya, imbuh Prabowo, dirinya kurang berinteraksi dengan mantan rektor Universitas Paramadina itu.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengisyaratkan bahwa sudah lama Anies Baswedan menjadi orangnya. Eks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News