Inilah Persembahan Terakhir untuk Keluarga Korban QZ8501

Inilah Persembahan Terakhir untuk Keluarga Korban QZ8501
Keluarga korban Air Asia QZ8501. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rencananya besok Badan Search and Rescue (SAR) Nasional (Basarnas) akan mengajak keluarga korban pesawat Air Asia QZ8501 melakukan tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat nahas itu. Ini merupakan sebuah persembahan terakhir untuk operasi pencarian korban.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Faustinus Henry Bambang (FHB) Soelistyo mengatakan, kegiatan tabur bunga akan dilaksanakan pada Minggu besok (22/3).

"Kita ingin ada ending dengan suasana yang kekeluargaan," ujarnya saat dihubungi kemarin (20/3).

Dia melanjutkan, keberangakatan akan dilakukan dari Surabaya dengan menggunakan salah satu pesawat Air Asia.

Mereka direncanakan berangkat menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada Minggu pagi. "Penerbangan sekitar pukul 06.00 WIB. Seluruh akomodasi diurus oleh pihak Air Asia," ungkap Jenderal Bintang Tiga itu.

Setiba di Pangkalan Bun, lanjut dia, pihak keluarga korban pesawat yang jatuh pada 28 Desember 2014 lalu itu akan langsung diajak menuju kapal yang telah disiapkan.

Mereka kemudian langsung dibawa berlayar dari Teluk Kumai, Kalimantan Tengah menuju Selat Karimata, lokasi badan pesawat rute Surabaya-Singapura itu ditemukan.

"Rencananya seperti itu. Tapi kalau ternyata mereka tidak sanggup dengan ombak di lautan, maka kita hanya akan berlayar selama 1-2 jam saja sekitar teluk," jelasnya.

JAKARTA - Rencananya besok Badan Search and Rescue (SAR) Nasional (Basarnas) akan mengajak keluarga korban pesawat Air Asia QZ8501 melakukan tabur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News