Inilah Profil Pengacara Top yang Akan Bertarung untuk Rossi di CAS

Inilah Profil Pengacara Top yang Akan Bertarung untuk Rossi di CAS
Massimiliao Maestretti. Foto: PSMlaw

jpnn.com - ZURICH - Upaya banding pembalap Yamaha Valentino Rossi ke pengadilan arbitrase olahraga dunia (Court of Arbitration of Sport) mendapat bantuan Massimiliano Maestretti. Dia adalah pengacara tim Formula1 asal Italia, Ferrari. 

Apakah Maestretti cukup kredibel untuk bisa memenangkan Rossi? Berikut ini profil singkatnya. 

Meski namanya Italia banget, Maestretti berkewarganegaraan Swiss. Namun, bahasa ibunya adalah Italia. Usianya kini sudah 47 tahun. 

Maestretti berkantor di lembaga hukum PSMLaw di Lugano, Swiss. Dia menguasai 3 bahasa sekaligus, yakni Inggris, Prancis, dan Jerman. 

Maestretti bergerak di bidang hukum bisnis, hukum korporat, akuisisi finansial, kontrak, hak cipta intelektual, dan hukum olahraga. 

Saat berkuliah, Maestretti memiliki otak yang cemerlang. Dia lulus dari Fakultas Hukum Universitas Bern, Jerman, dengan status magna cum laude pada 1994. 

Setelah malang melintang mengambil banyak pendidikan tambahan di bidang hukum dan bergabung dengan sejumlah firma hukum, Maestretti bergabung dengan Ferrari pada Juni 2004 hingga September 2009. 

Jabatan resminya adalah General Counsel of Ferrari. Dia bahkan ikut bergabung sebagai anggota Komite Manajemen sebelum kontraknya berakhir pada September 2009. 

ZURICH - Upaya banding pembalap Yamaha Valentino Rossi ke pengadilan arbitrase olahraga dunia (Court of Arbitration of Sport) mendapat bantuan Massimiliano

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News