Inilah Rahasia Umur Panjang Warga Yunani

Inilah Rahasia Umur Panjang Warga Yunani
Inilah Rahasia Umur Panjang Warga Yunani
YUNANI - Penghuni sebuah pulau kecil di Yunani hidup rata-rata 10 tahun lebih lama dari umur warga Eropa umumnya. Apa rahasianya? Sejumlah peneliti pun mencoba menelusuri kenapa fenomena ini terjadi.

Dari hasil penelitian yang dilansir BBC (7/1), ditemukan penduduk di Ikaria memiliki gaya hidup sehat.  Warga Pulau Ikaria diduga juga diuntungkan oleh kehidupan yang relatif bebas polusi di wilayah itu. Udara segar, suasana yang santai dan saling percaya, ditambah sayur-mayur serta minuman susu domba, adalah beberapa alasan yang menjadi kajian peneliti.

Hal ini ditambah dengan wilayah bergunung-gunung yang memaksa warga selalu bergerak turun-naik dan membuat fisik mereka menjadi kuat. Bahkan muncul pula dugaan, panjangnya umur warga setempat ada kaitan dengan radiasi natural dari batu-batu granit yang membentuk pegunungannya.

Salah seorang penduduk, Stamatis Moraitis menyatakan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-98.  Menurut dia, sebenarnya umurnya jauh lebih tua tetapi dari dokumen kelahiran, dia tercatat lahir 1 Januari 1915.

YUNANI - Penghuni sebuah pulau kecil di Yunani hidup rata-rata 10 tahun lebih lama dari umur warga Eropa umumnya. Apa rahasianya? Sejumlah peneliti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News