Inilah Sederet Pertanyaan Habib Rizieq kepada Kombes Heru

Inilah Sederet Pertanyaan Habib Rizieq kepada Kombes Heru
Habib Rizieq saat mengajukan pertanyaan kepada mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Heru Novianto di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/4/2021). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan mantan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto sebagai saksi bagi persidangan terhadap Habib Rizieq Shihab di di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/4).

Dalam persidangan itu, Habib Rizieq selaku terdakwa mencecar Kombes Heru yang tidak menghentikan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, pada 14 November 2020.

Kerumunan di dekat markas Front Pembela Islam (FPI) itu terjadi saat Rizieq menikahkan putrinya, sekaligus merayakan Maulid Nabi.

"Saudara kenapa tidak membubarkan?" tanya Habib Rizieq kepada Heru yang duduk di kursi saksi.

Heru pun menjawab pertanyaan Habib Rizieq. Perwira menengah Polri itu mengaku tidak membubarkan kerumunan pada pernikahan putri Rizieq karena tak mau menimbulkan kerusuhan.

Menurut Heru, saat itu massa yang menghadiri pernikahan putri Rizieq lebih dari 5.000 orang.

Habib Rizieq kembali melontarkan pertanyaan lain. Mantan imam besar FPI itu mempertanyakan sikap Heru yang tidak mengambil langkah preventif untuk mencegah kerumunan tersebut.

Heru pun menjawab pertanyaan Rizieq.  "Jadi, informasi Pak Wali (Wali kota Jakarta Pusat, red) menyampaikan bahwa acara itu akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Habib Rizieq pada sidang hari ini mengajukan sejumlah pertanyaan kepada mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News