Jenderal Andika Tutup Pendidikan Taruna Akmil, Inilah Sosok Peraih Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama 2021

Jenderal Andika Tutup Pendidikan Taruna Akmil, Inilah Sosok Peraih Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama 2021
Peraih penghargaan Anindya Wiratama Akmil 2021 Sermatutar Chaterine Simbolon terharu dalam pelukan orang tuanya, Lisna April Yanti Marpaung. Foto: Tangkapan layar video TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara penutupan Pendidikan Taruna Akademi Militer, Magelang, Tahun Ajaran 2020-2021 di Stadion Sapta Marga Akmil Magelang, Senin 5 Juli 2021.

Jenderal Andika memimpin upacara wisuda 227 Taruna dan Taruni yang telah menyelesaikan pendidikan selama empat tahun. Upacara penutupan itu dihadiri pula jajaran petinggi TNI AD serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Mahakuasa, pada hari ini, Senin 5 Juli 2021, pukul 10.53 WIB, penutupan Pendidikan Taruna Akademi Militer Tingkat IV Tahun Pendidikan 2020-2021 saya nyatakan dengan resmi ditutup, dan pemakaian gelar sarjana terapan pertahanan saya nyatakan sah untuk digunakan," kata Jenderal Andika Perkasa sebagaimana dilihat di video di akun resmi TNI AD di YouTube, Kamis (22/7).

Dalam kesempatan itu, diberikan pula tanda penghargaan Adhi Makayasa serta Anindya Wiratama Akmil 2021.

Peraih penghargaan Adhi Makayasa Akmil 2021 ialah Sermatutar Septian Haryono Pasaribu, program studi Manajemen Pertahanan Korps Infanteri, dan Anindya Wiratama Akmil 2021 ialah Sermatutar Chaterine Simbolon, prodi Teknik Mesin Pertahanan Korps Pembekalan Angkutan, dengan nilai rata-rata 850 ribu.

"Untuk menjadi seorang Adhi Makayasa itu, kan, sebenarnya hanya gelar sebagai lulusan terbaik. Sebenarnya, taruna itu sudah dipilih, semua sudah jadi yang terbaik," kata Septian Haryono Pasaribu.

Dia pun menceritakan bahwa apa yang dilakukannya selama pendidikan relatif sama dengan taruna lainnya. "Namun, pada setiap kegiatan saya selalu melakukan yang terbaik," tegasnya.

Septian menjelaskan bahwa pada pagi hari dia mengikuti pelajaran, kemudian siang untuk kesehatan jasmani, dan sore kembali ke pelajaran. Hanya saja, kata dia, di sela-sela aktivitas itu tentu dirinya mencari kegiatan lain.

KSAD Jenderal Andika Perkasa menutup pendidikan Taruna Akmil Magelang. Peraih penghargaan Adhi Makayasa Akmil 2021 ialah Sermatutar Septiap Haryono Pasaribu. Peraih penghargaan Anindya Wiratama Akmil 2021 ialah Sermatutar Chaterine Simbolon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News