Inilah Sosok yang Pertama Kali Menerima Uang Baru di Sumsel 

Inilah Sosok yang Pertama Kali Menerima Uang Baru di Sumsel 
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Erwin Soeriadimadja menyerahkan uang baru kepada Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Humas Bank Indonesia Provinsi Sumsel.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) telah menggelar acara peluncuran 7 pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 di Jakarta, Kamis (18/8) pukul 08.30 WIB.

Peluncuran tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di Sumatera Selatan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Erwin Soeriadimadja pada Kamis (18/8) pukul 19.17 WIB. 

Peluncuran ditandai dengan penyerahan Token of Appreciation (ToA) berupa Uang TE 2022 kepada beberapa tokoh di wilayah Sumatera Selatan. 

"Uang baru itu pertama kali kami serahkan kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, dan selanjutnya penyerahan kami berikan kepada Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan Wali Kota Palembang Harnojoyo," ungkap Erwin, Kamis (18/8). 

Dia juga mengajak para pejuang rupiah Bank Indonesia Sumatera Selatan yang sehari-hari bertugas untuk mengedarkan uang rupiah dan mengedukasi Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah kepada masyarakat hingga pelosok terpencil di wilayah Sumatera Selatan. 

Erwin menjelaskan tujuan peluncuran Uang Tahun Emisi 2022 adalah untuk menyediakan uang rupiah yang makin berkualitas di seluruh wilayah NKRI, serta meningkatkan keamanan dalam bertransaksi menggunakan rupiah.

“Tentunya akan meningkatkan kebanggaan terhadap rupiah sebagai salah satu simbol kedaulatan NKRI,” kata Erwin Soeriadimadja. 

Adapun ketujuh pecahan Uang Rupiah Keras Tahun Emisi 2022 tersebut secara resmi berlaku, dikeluarkan, dan diedarkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bertepatan momen HUT-77 Kemerdekaan RI.  Uang Tahun Emisi 2022 itu terdiri atas pecahan Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2000, dan Rp 1. 000. (mcr35/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Inilah sosok yang pertama kali menerima Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 atau uang baru di Sumsel


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News