Inilah Tim Cabor Pencak Silat Kepri yang Diberangkatkan Menuju Porwil

Inilah Tim Cabor Pencak Silat Kepri yang Diberangkatkan Menuju Porwil
Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Cabang olahraga (cabor) beladiri tradisional, pencak silat merupakan salah satu dari 10 cabor yang akan berangkat menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, November mendatang. Lalu bagaimana persiapan kontingen pencak silat Kepri dalam menghadapi ajang seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) tersebut?

"Kami akan mengirim 21 orang atlet menuju Porwil mendatang terdiri dari 14 putra dan 7 putri," kata Ketua Harian Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kepri sekaligus manager tim pencak silat Kepri, Suyatno, seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), kemarin (21/10).

Tim pencak silat Kepri akan turun di 2 nomor pencak silat, yakni nomor laga dan nomor seni. Atlet putra yang akan turun di nomor laga antara lain Yudi Pranata di kelas A putra, Aprin Ardianto di kelas B putra, Nasrullah di kelas C putra, Ahmad Kukuh di kelas D putra, dan lainnya."Sedangkan atlet putri antara lain Firty di kelas A putri, Larasaty di kelas B putri, dan lainnya," tutur Sumito.

Sedangkan atlet yang turun di nomor seni antara lain Putra di nomor tunggal putra, Dwi Bagus dan Bagus Satrio di nomor ganda putra, Wella dan Roudhatul di ganda putri, dan lainnya.

Saat ini, tanpa dana dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri, atlet-atlet pencak silat hanya berlatih rutin di klubnya masing-masing."Kami belum menggelar pemusatan pelatihan karena keterbatasan dana dan belum koordinasi dari Satuan Petugas (Satgas) KONI Kepri," ungkap Suyatno.

Namun, di tengah keterbatasan, tim Kepri masih mampu tersenyum di pentas nasional. Prestasi berhasil mereka raih ketika turun di Kejuaraan Nasional Persaudaaan Setia Hati Terate (PSHT) di Madiun medio Agustus kemarin.

"Pada ajang tersebut, Tim Kepri meraih satu emas dari Yudi Pranata, satu perak dari Aprin Ardianto, dan dua perunggu dari Nasrullah dan Laode Fahrun," kenang Suyatno dengan bangga.

Suyatno kemudian mengungkapkan akan mengumpulkan semua atlet agar bisa memulai pelatihan pada hari Minggu ini (25/10)."Pelatihan akan dilaksanakan di Batam, Tanjungpinang, dan Karimun," katanya.

BATAM - Cabang olahraga (cabor) beladiri tradisional, pencak silat merupakan salah satu dari 10 cabor yang akan berangkat menuju Pekan Olahraga Wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News