Inilah Titik - Titik Rawan Macet dan Kecelakaan di Jalur Mudik

Inilah Titik - Titik Rawan Macet dan Kecelakaan di Jalur Mudik
Jalur mudik di Bojonegoro. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BOJONEGORO - Para pemudik yang hendak melintasi jalan raya Bojonegoro penghubung provinsi Jawa Timur - Jawa Tengah, diimbau untuk mewaspadai dua titik rawan kecelakaan, karena merupakan jalur maut atau blackspot laka di wilayah setempat.

Selain titik rawan laka, juga terdapat 6 titik lainnya yang kerapkali terjadi kemacetan panjang, disebabkan keberadaan pasar tumpah serta perlintasan kereta api.

BACA JUGA : Polisi Sebut Ada 74 Titik Rawan Macet di Sumut Saat Musim Mudik Lebaran

Dua titik rawan kecelakaan ini tepatnya berada di jalur lintas timur Bojonegoro, dari arah Surabaya menuju Jawa Tengah atau sebaliknya.

Masing-masing di kilometer 7 hingga 8 arah Bojonegoro, Desa Plesungan, Kecamatan Kapas serta di kilometer 17 hingga 18 arah Babat, Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo.

Kedua titik ini merupakan jalur maut atau black spot laka, disebabkan kondisi jalan yang tidak rata atau bergelombang, terdapat tikungan tajam, serta adanya jembatan sempit, yang tak jauh dari pertigaan dan perempatan jalan.

BACA JUGA : Pertamina Tambah 112 Titik Layanan BBM di Jalur Tol Trans Jawa Selama Mudik

Selain dua titik ini, di sepanjang ruas jalan raya Bojonegoro, juga terdapat 6 titik lainnya yang dinilai rawan macet.

Pemudik diimbau untuk mewaspadai dua titik rawan kecelakaan karena merupakan jalur maut atau blackspot laka di wilayah setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News