INKA Siap Bersaing Dengan Tiongkok dan India untuk Bangladesh

INKA Siap Bersaing Dengan Tiongkok dan India untuk Bangladesh
INKA Siap Bersaing Dengan Tiongkok dan India untuk Bangladesh

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA) Agus Purnomo menyatakan siap bersaing dengan Tiongkok untuk memenangkan tender pengadaan 50 kereta penumpang di Bangladesh.

Saat ini kata Agus, PT INKA tengah mengikuti tender. Dia berharap penjualan dari kereta penumpang dengan lebar rel 1400 mm tersebut bisa meraup USD 90 juta.

"Kita saingannya sama Tiongkok dan India. Tapi keunggulan kompetitif kita, spek hampir sama dengan Tiongkok. Kita bersaing harga," tutur Agus di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (11/3).

Hanya saja Agus belum tahu berapa harga yang ditawarkan Tiongkok ke Bangladesh. Hal itu lantaran penawaran harga belum dibuka dalam tender.

Dalam tender ini, PT INKA menggandeng pabrikan Bombardier yang diyakininya dapat memenangi tender. Selain kereta penumpang Bangladesh, PT INKA juga tengah mengikuti tender pengadaan 100 kereta penumpang Iran.

"Ada tender lagi yang mau kita ikuti itu di Filpina, Thailand, dan Malaysia. Kalau Thailand dan Malaysia kita pernah masuk, cuma Filipina ini yang baru," pungkas Agus. (chi/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA) Agus Purnomo menyatakan siap bersaing dengan Tiongkok untuk memenangkan tender pengadaan 50


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News