JPNN.com

Inkas Sulap Ford F-550 Menjadi SUV Lapis Baja, Harga Rp 4,9 Miliar

Minggu, 17 November 2019 – 20:36 WIB
Inkas Sulap Ford F-550 Menjadi SUV Lapis Baja, Harga Rp 4,9 Miliar - JPNN.com
Inkas, Sentey Civilian - mobil lapis baja antipeluru. Foto: carscoops

jpnn.com - Rumah modifikasi, Inkas, memperkenalkan mobil jenis big SUV dengan spesifikasi keamanan paling tinggi. Mobil bernama Sentry Civilian disebut-sebut memiliki bodi antipeluru.  

Secara teknis, mobil dibangun dari basis Ford F-550 yang menjelma menjadi SUV 5-penumpang. Sentry diklaim pertahanan tinggi. Inkas sendiri menyatakan menyediakan unit Sentry Civilian secara massal pada 2020.

Seperti dilansir TheDrive, Minggu (17/11), Sentry Civilian mempunyai standar lapis baja CEN 1062 BR6, yang berarti dapat menahan peluru senapan 7,62 mm, atau dua granat tangan DM51.

Selain itu, Inkas juga telah meningkatkan bagian suspensi, rem, sistem kelistrikan, dan komponen lainnya.

Inkas Sulap Ford F-550 Menjadi SUV Lapis Baja, Harga Rp 4,9 Miliar
 
“Kami senang berinovasi, kami senang menciptakan sesuatu yang mengisi ceruk baru untuk memenuhi kebutuhan — apakah itu kendaraan sipil atau membawa personel untuk perang," kata CEO Inkas, David Khazanski.

Tak hanya itu, ruang kabin mobil tersebut diklaim lebih mewah karena menyediakan berbagai fitur mulai dari sistem hiburan kelas atas, kamera 360 derajat, AC dan kursi pijat yang dibalut dengan kulit terbaik.

"Kami yakin bahwa desain yang diperbarui dan fitur interior baru tidak akan mengecewakan konsumen khususnya," tambah David.

Di balik bonnet, tertanam mesin berkpasitas 6,7-liter V8 turbodiesel yang dapat mengeluarkan tenaga 330 Hp dan torsi 750 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 10-percepatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha