JPNN.com

Wuling Sulap Confero Jadi Mobil Klinik dan Ambulans untuk Rumah Zakat

Selasa, 12 November 2019 – 15:43 WIB
Wuling Sulap Confero Jadi Mobil Klinik dan Ambulans untuk Rumah Zakat - JPNN.com
Penyerahan 5 unit Wuling Confero ke Rumah Zakat. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional, Wuling Motors menghibahkan 5 unit Wuling Confero kepada Rumah Zakat, yang akan dioperasikan sebagai ambulans dan mobil klinik. Penyerahan dilakukan di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/11).

Acara bertajuk Handover Ceremony CSR Wuling Motors Rumah Zakat, merupakan tanda dimulianya program Corporate Social Responsibility di bidang kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun, mengatakan penyerahan mobil Confero kepada Rumah Zakat ini sebagai wujud nyata Wuling untuk kepedulian sosial perusahaan, juga meneguhkan komitmen bagi Indonesia yakni berkontribusi di bidang kesehatan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau, bersinergi dengan semangat Drive For A Better Life," ungkap Feiyu dalam kata sambutannya di delaer Arista Bintaro.

Wuling mendonasikan 4 unit Confero sebagai ambulans yang melayani di tiga wilayah, yakni 1 unit di Jakarta Timur, 1 unit di Cikarang, dan 2 unit di Yogyakarta. Kemudian, 1 unit Confero lainnya beroperasi sebagai mobil klinik di Bogor.

Kelima mobil yang diserahkan kepada Rumah Zakat tidak ada spesifikasi yang diberbeda dibanding Confero biasa. Hanya saja mobil tersebut telah dimodifikasi di bagian kabin sesuai kebutuhan ambulance dan klinik seperti P3K, oksigen, sliding infus keranda, tandu, lemari obat, adjustable lighting spotlight hingga ambulance stretcher.

Dapir tenaga masih didukung mesin berkapasitas 1.500 cc, bertenaga 107 Hp dan torsi 142 Nm. Mesin tersebut di jalankan melalui transmisi manual 5-percepatan.

“Berkolaborasi dengan Wuling merupakan Iangkah baru untuk meningkatkan peIayanan ambulans dan mobil klinik. Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut,” kata CEO Rumah Zakat, Nur Effendi. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...