Innalillahi! Puluhan Rumah di Sukabumi Tertimbun Longsor

Innalillahi! Puluhan Rumah di Sukabumi Tertimbun Longsor
Longsor di Desa Sirnaresmi, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12). Foto: Ist

jpnn.com, SUKABUMI - Saat kebanyakan warga di Indonesia bersuka cita menyambut tahun baru, sejumlah warga yang ada di Sukabumi, Jawa Barat, harus berduka cita karena kediamannya tertimbun longsor.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, longsor itu terjadi pada pukul 17.00 tadi.

“Hujan deras yang mengguyur sekitar Desa Sirnaresmi, Sukabumi, menyebabkan adanya aliran permukaan di areal hutan dan persawahan,” kata dia kepada wartawan, Senin (31/12).

Menurut dia, karena hujan itu juga longsor terjadi dan materialnya turun ke lereng dan menimbun 34 rumah yang ada di Cisok, Sukabumi. Termasuk area kampung adat Sirnaresmi.

“Data sementara diperkirakan delapan orang tertimbun longsor, empat orang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Lalu empat korban lainnya dalam upaya evakuasi,” kata dia.

Dia menyebutkan, proses evakuasi terhambat karena cuaca hujan dan hari sudah malam.

“Selain itu listrik padam dan komunikasi seluler juga sulit. Upaya evakuasi akan dilanjutkan besok pagi,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Saat kebanyakan warga di Indonesia bersuka cita menyambut tahun baru, sejumlah warga yang ada di Desa Sirnaresmi, Sukabumi, Jawa Barat, tertimpa longsor.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News