Innalillahi, 10 Orang Tewas Dalam Kecelakaan di Tol Cipali

Innalillahi, 10 Orang Tewas Dalam Kecelakaan di Tol Cipali
Petugas mengevakuasi kendaraan minibus yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali, Senin pagi (10/8) lalu. Foto ilustrasi: Radar Cirebon

jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 10 orang dilaporkan tewas dalam dalam insiden kecelakaan di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 78, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin (30/11) dini hari. 

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Eddy Djunaedi, peristiwa itu terjadi Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan, yakni sebuah minibus dan dua kendaraan truk.
 
"Korban meninggal dunia jadi sepuluh orang. Dua yang luka berat meninggal saat dalam penanganan medis," kata Kombes Eddy saat dihubungi di Bandung.

Ketiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah sebuah minibus dengan nomor polisi G 1261 D, sedangkan dua unit truk bernomor polisi masing-masing R 1857 GC dan B 9010 UEJ.
 
Eddy menerangkan bahwa kecelakaan itu bermula ketika minibus yang melaju dari arah Jakarta menuju arah Cirebon menabrak truk yang ada di depannya pada lajur yang sama.
 
Setelah itu, truk yang kena tarbak dari belakang tersebut juga menyeruduk truk lain yang ada di depannya.

Saat kejadian, kata Eddy, ada delapan orang meninggal di lokasi. 
Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan yang menewaskan 10 orang korban, karena masih dalam penyelidikan.

"Kita (polisi-red) baru selesai olah TKP dengan metode TAA (Traffic Accident Analysis). Jadi penyebab kecelakaan-nya juga belum tahu jelas kenapa.

Kita juga belum mengetahui apakah mobil elf tersebut kendaraan travel atau bukan," pungkas Kombes Eddy.(antara/jpnn)

Kecelakaan yang menewaskan 10 orang di Tol Cipali melibatkan tiga unit kendaraan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News