Innalillahi, Anak SMP Tewas Dilindas Transjakarta

Innalillahi, Anak SMP Tewas Dilindas Transjakarta
Bus TransJakarta. Foto: dok.jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kecelakaan maut terjadi di busway yang ada di Jalan Buncit Raya, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (19/1) siang tadi. Akibatnya, salah satu pelajar sekolah menengah pertama (SMP) tewas dilindas bus Transjakarta.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, korban adalah Fikri (12) yang merupakan siswa kelas VIII SMPN 238 Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Dari informasi di lapangan, korban ketika itu bercanda dan kejar-kejaran dengan temannya,” kata Mardiaz ketika dikonfirmasi, Jumat (19/1).

Polisi juga sudah memeriksa sopir bus Transjakarta bernama Jahuria. Saat itu bus diketahui melaju dengan kecepatan sekitar 50 kilometer per jam.

"Setibanya di lokasi, tiba-tiba terdengar bunyi kencang dari bodi depan sebelah kanan bus," tambah dia.

Kemudian dilakukan pengecekan, ternyata korban sudah tewas tergeletak dengan kepala pecah. Atas kejadian itu korban langsung dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat untuk divisum.

Perwira menengah ini menambahkan, penyidik dari Satlantas Polres Jaksel dibantu Ditlantas Polda Metro Jaya juga terus mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan juga keluarga korban. “Masih dalam penanganan,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Insiden terjadi di busway yang ada di Jalan Buncit Raya, Kalibata, Jakarta Selatan. Korban tewas dilindas Transjakarta.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News