Innalillahi... Bus Piknik Rombongan SD Seruduk Truk, Berantakan

Innalillahi... Bus Piknik Rombongan SD Seruduk Truk, Berantakan
Bus pengangkut rombongan siswa SD yang menabrak truk. FOTO: JAWA POS GROUP

jpnn.com - JEMBER - Kegembiraan rombongan murid-murid SD yang berwisata berubah petaka. Para bocah itu terlibat sebuah kecelakaan maut yang terjadi di jalan raya jurusan Jember- Tanggul. Tepatnya di Dusun Krajan, Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur, Rabu (1/6) sekitar pukul 23.30.

Bus Ind'S 88 Trans yang dikemudikan Miskan, 56, warga Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, menabrak truk Fuso yang bernopol K 1591 PC yang dikemudikan M Jauh Hariyadi, 42, warga Jalan Letjen Suprapto X/44 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari. 

Karena kecelakaan tersebut, dua orang tewas di lokasi kejadian. Yakni, Panca Wibowo, 27, warga Dusun Krajan Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul tanpa pelat nomor. Juga, Dwi Suprapti, 57, warga Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. 

Selain itu, Yulianto, 27, kernet Bus Ind'S 88, mengalami patah tulang. Lalu, Munajad, 58, warga Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, juga luka. Sementara itu, Purwono, 34, warga Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, mengalami luka di bagian kepala.

Awalnya, bus yang bernopol P 7188 UR melaju dengan kecepatan tinggi dari barat. Bus tersebut mengangkut rombongan siswa SDN Wirolegi 2 yang baru pulang rekreasi di tempat Wisata Bahari Lamongan. 

Di lokasi kejadian, bus nahas yang dikemudikan Mohammad Miskan, 56, warga Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Lumajang, itu berusaha menyalip pikap yang melaju searah di depan. Namun, dari arah berlawanan, muncul truk Fuso yang bernopol K 1591 PC yang dikemudikan Jauhari, 41, warga Dusun Sumber Bening, Desa Kesilir, Kecamatan Silir Agung, Banyuwangi.

Karena jarak yang dekat, bus akhirnya bertabrakan dengan truk Fuso yang mengangkut kayu. Karena benturan keras, bak samping kanan Fuso terlepas dan muatan kayu tumpah ke jalan. 

Tragisnya, di belakang truk melaju motor Yamaha Mio yang dikendarai Panca berboncengan dengan Purnomo, 34, warga Desa Pacing, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah. 

JEMBER - Kegembiraan rombongan murid-murid SD yang berwisata berubah petaka. Para bocah itu terlibat sebuah kecelakaan maut yang terjadi di jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News