Innalillahi, Erwin & Novita Ditemukan Tak Bernyawa, Kami Turut Berdukacita

Innalillahi, Erwin & Novita Ditemukan Tak Bernyawa, Kami Turut Berdukacita
Tim BPBD Grobogan bersama tim SAR gabungan saat melakukan pencarian dua anak yang tenggelam hingga terseret ke aliran Sungai Tuntang di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (9/3/2022). FOTO ANTARA/HO-BPBD Grobogan

jpnn.com, GROBOGAN - Dua anak yang tenggelam dan terbawa arus air hingga ke Sungai Tuntang, Kecamatan Gubug, Grobogan, Jawa Tengah ditemukan meninggal dunia.

Korban pertama ditemukan atas nama Erwin (12) di Desa Trimulyo pada pukul 10.00 WIB.

Selang 30 menit ditemukan lagi korban kedua atas nama Novita (8) di Desa Trimulyo dengan jarak sekitar 500 meter dari korban pertama.

"Pencarian hari ini (11/3) yang dimulai pukul 07.30 WIB melibatkan enam perahu dan satu alat selam," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih, Jumat.

Kedua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Getas Pendowo Gubug. Kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Adapun kronologis kejadian, berawal ketika dua korban bernama Erwin dan Novita dari desa yang sama Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta bermain di Sungai Tuntang Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Grobogan pada Selasa (8/3) pukul 08.00 WIB.

Kedua korban tersebut datang ke Grobogan bersama orang tuanya untuk mengunjungi neneknya yang sedang sakit di Desa Kemiri.

Korban bermain dan berenang bersama teman-temannya yang berjumlah delapan orang di saluran pembuangan yang mengalir ke Sungai Tuntang.

Kematian Erwin dan Novita membawa duka mendalam bagi keluarga, innalillahi. Kami turut berdukacita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News