Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Tiba di Sukoharjo

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Tiba di Sukoharjo
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjutak (kanan) menyerahkan pesan dan kesan kepada Komandan Brigif 06/Trisaksi Balajaya Letkol Inf Andrian Siregar seusai kunjungan kerja di Markas Brigif-06/Trisaksi Balajaya Sukoharjo, Jumat (11/3/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SUKOHARJO - Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak kunjungan kerja ke Markas Brigradir Infantri (Brigif) 06/Trisakti Balajaya di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kunjungan Letjen Maruli Simanjuntak untuk mengecek kendala sebagai bahan evaluasi.

"Saya kunker ini, menjadi prioritas untuk melihat sejauh mana satuan-satuan di bawah, bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata pangkostrad di Markas Brigif 06/Trisaksi Balajaya Sukoharjo, Jumat.

Menurut Maruli, dari hasil pelaporan yang didapatkan dan dilihat langsung apa yang menjadi kendala sehingga dapat melihat kualitas-kualitas nyata dan kemudian dicatat sebagai bahan evaluasi.

Pangkostrad dalam kunker berawal di Markas Para Reder 503 Mayangkara Mojokerto Jatim, kemudian di Brigif 06/Trisakti Balajaya Sukoharjo, setelah itu, ada satuan-satuan lain yang akan dilihat langsung.

Menurut pangkostrad, pasukan Kostrad dominan dipersiapkan untuk tempur.

Walaupun Kostrad mempunyai asisten teritorial, tetapi dominan kegiatan ialah bagaimana kesiapan tempur yang menjadi prioritas. Namun, Kostrad ada juga tugas-tugas tambahan membantu pengamanan dari pemerintah daerah (pemda) setempat.

"Kami juga harus melihat celahnya, sehingga prajurit bisa profesional secara militer, juga dalam perbantuan pengamanan ke pemda setempat," kata pangkostrad.

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan pasukan Kostrad dominan dipersiapkan untuk tempur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News