Innalillahi, Andreas Tanan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Jalan

Innalillahi, Andreas Tanan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Jalan
LAKA TUNGGAL ; Anggota Satlantas Polres Kobar saat mengevakuasi korban laka tunggal di kilometer 44, Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Foto: dok pribadi untuk RADAR PANGKALAN BUN

jpnn.com, PANGKALAN BUN - Seorang pengendara sepeda motor bernama Andreas Tanan Ditemukan tewas di ruas Jalan Trans Kalimantan, kilometer 44, Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Warga Desa Merambang, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau, itu diduga mengalami cedera parah di kepala diduga akibat kecelakaan tunggal yang dialaminya pada Kamis (9/1).

Sementara itu kendaraan roda dua jenis Honda Supra berwarna merah hitam dengan Nomor Polisi KH 6508 RF yang dikendarainya hanya mengalami rusak ringan pada bagian lampu depan dan tergoresnya bodi samping. Motor tersebut tergeletak tidak jauh dari posisi korban terkapar.

Kanit Laka Polres Kobar Aiptu Elvis Raheil dalam kecelakaan tersebut, pihaknya kesulitan dalam mengungkap kronologi yang menyebabkan korban hingga tewas, hal itu terjadi karena minimnya saksi yang melihat peristiwa tersebut.

“Kami belum mengetahui secara persis bagaimana kronologisnya, namun kuat dugaan korban mengalami kecelakaan tunggal, akibat kelalaian korban saat berkendara,” ungkapnya.

Disebutkannya saat itu korban diduga melintas dari arah Pangkalan Bun menuju arah pulang ke Desa Merambang, Kabupaten Lamandau, namun sampai di kilometer 44 terjatuh persis di jalan menurun dengan kondisi aspal yang miring dan banyak lubang. Kuat dugaan  korban kaget karena ada lubang jalan di depannya.

“Korban terjatuh di posisi kanan dengan kondisi kepala cedera parah hingga mengeluarkan darah, berdasarkan hasil pengamatan di TKP saat jatuh kepala korban membentur benda keras,” imbuhnya.

Begitu pula hasil komunikasi dengan dokter RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, juga menyebutkan tidak ditemukan adanya tanda - tanda bahwa korban terlindas kendaraan lain di bagian kepalanya.

Seorang pengendara sepeda motor bernama Andreas Tanan Ditemukan tewas di ruas Jalan Trans Kalimantan, kilometer 44, Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News