Innalillahi..Kapal Mengangkut 93 Orang TKI Tenggelam

Innalillahi..Kapal Mengangkut 93 Orang TKI Tenggelam
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah kapal berjenis speedboat yang mengangkut 93 orang TKI dari Johor Malaysia menuju Nongsa, Batam, tenggelam di Perairan Tanjung Bemban, Batu Besar, Perairan Batam, Kepulauan Riau, Rabu (2/11).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Menurut Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Nugroho, peristiwa tenggelamnya kapal berpenumpang 93 orang tersebut mengakibatkan 17 orang meninggal dunia.

Sementara itu, 39 orang berhasil dievakuasi selamat dan 37 orang lainnya masih dalam pencarian.
 
"Laporan dari BPBD Riau melaporkan, speedboat berangkat dari pelabuhan Johor pada pukul 03.40 waktu Malaysia. Sekitar pukul 05.00 WIB, speedboat yang melintasi perairan Tanjung Bemban, Batu Besar, menabrak  karang. Sehingga oleng dan tenggelam," ujar Sutopo.

Saat kejadian kata Sutopo, hujan deras disertai angin kencang.

Akibatnya gelombang cukup tinggi dan tidak aman bagi kapal-kapal kecil.

"Tim SAR gabungan dari Lanal Batam, Kantor SAR Batam, Polres Barelang, Polair, BPBD Provi Kepri dibantu nelayan, terus melakukan evakuasi dan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian. Saat ini, para korban selamat dibawa ke posko di Tanjung Bemban, Batu besar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau," ujar Sutopo.(gir/jpnn)


JAKARTA - Sebuah kapal berjenis speedboat yang mengangkut 93 orang TKI dari Johor Malaysia menuju Nongsa, Batam, tenggelam di Perairan Tanjung Bemban,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News