Inovator Muda Indonesia Dapat Pengakuan di Ajang Penghargaan Akselerasi Inovasi SDGs

Inovator Muda Indonesia Dapat Pengakuan di Ajang Penghargaan Akselerasi Inovasi SDGs
Direktur Eksekutif IGCN Josephine Satyono (kanan) bersama tim inovator terbaik. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - United Nations Global Compact (UNGC) bersama Indonesia Global Compact Network (IGCN) menggelar penganugerahan Penghargaan Akselerasi Inovasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk Profesional Muda.

UNIKA Atma Jaya Jakarta menjadi saksi ketika generasi muda Indonesia mendapatkan pengakuan atas dedikasi dan inovasi mereka dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Beberapa inovator perusahaan telah memperkenalkan inovasi yang menonjol, seperti inisiatif untuk menyediakan listrik di daerah terpencil menggunakan teknologi solar, mendorong transisi energi berbasis ekonomi sirkular, meningkatkan ekonomi lokal melalui pertanian berkelanjutan.

Kemudian, memberdayakan masyarakat dengan energi biomassa, menyediakan energi bersih, mengurangi limbah makanan, meningkatkan kualitas pendidikan, pengelolaan limbah berkelanjutan, dan mendorong pemanfaatan energi terbarukan di komunitas hulu.

Rektor UNIKA Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko menyatakan dukungannya terhadap program ini. UNIKA Atma Jaya sangat mendukung terobosan dari program ini dan berkomitmen untuk mendorong pembangunan berkelanjutan di lingkungan kampus. 

"Sebagai institusi pendidikan, kami percaya pentingnya membentuk generasi muda yang peduli akan keberlanjutan," kata Agustinus dalam sambutannya di acara penganugerahan yang penyelenggaraannya bekerja sama dengan UNIKA Atma Jaya dan BPJS di Jakarta, Rabu (2/8).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Indonesia memiliki potensi besar dalam pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Melalui inovasi yang dihasilkan oleh generasi muda, kita dapat memastikan bahwa industri ini tumbuh dengan cara yang berkelanjutan.

Inovator muda Indonesia mendapatkan pengakuan di Ajang Penghargaan Akselerasi Inovasi SDGs

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News