INPP Akuisisi PDS Demi Melanjutkan Proyek Antasari Place

INPP Akuisisi PDS Demi Melanjutkan Proyek Antasari Place
Proyek pembangunan Antasari Place. Foto: Antasari Place

jpnn.com, JAKARTA - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyanggupi mengakuisisi PT Prospek Duta Sukses (PDS), untuk melanjutkan proyek Antasari Place.

Pengambilalihan proyek apartemen disertai beberapa kondisi yang disepakati antara mayoritas pembeli, kreditur, dan pengembang pada Perjanjian Perdamaian yang telah berketetapan hukum.

Keputusan bisnis itu diambil INPP melalui mekanisme pengambilalihan perusahaan atau pembelian saham mayoritas PT Prospek Duta Sukses (PDS) dari pemilik sebelumnya.

President Director & CEO INPP Anthony Prabowo Susilo mengungkapkan INPP menyadari kapabilitasnya dalam melakukan berbagai upaya yang dapat menyelamatkan konsumen dari kerugian yang lebih besar.

Beberapa pertimbangan yang mendasari keputusan tersebut, salah satunya penerapan konsep mixed-use pada pengembangan Antasari Place yang fokus pada konsep pengembangan Perseroan sejak 2010.

Sampai saat ini, INPP telah menghadirkan properti dengan mengusung konsep ini di empat lokasi, yaitu Bali, Bandung, Makassar, dan Jakarta.

"Proyek Antasari Place adalah proyek ke-25 INPP dan semua pembangunan sebelumnya dapat diselesaikan dengan baik, bahkan ada yang dapat kami selesaikan sebelum target. Rekam jejak ini pasti menjadi pertimbangan kuat kurator dan kreditur ketika mengundang kami,” kata Anthony dalam siaran pers, Kamis (21/4).

Antasari Place yang sedianya dijanjikan rampung pada Oktober 2017, nyatanya hingga INPP mengambil alih saham PDS pada September 2021 hanya terdiri dari basement parkir lima lantai.

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyanggupi mengakuisisi PT Prospek Duta Sukses (PDS), untuk melanjutkan proyek Antasari Place.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News