Insan Kalbe Wujudkan Akses Kesehatan Gratis di Menes

Insan Kalbe Wujudkan Akses Kesehatan Gratis di Menes
Kalbe Farma inisiasi program H2 Heart. Foto: Kalbio

jpnn.com, PANDEGLANG - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui inisiatif keberlanjutan Bersama Sehatkan Bangsa.

Termasuk upaya penyediaan akses layanan kesehatan bagi masyarakat. Pengobatan gratis untuk sekitar 700 masyarakat di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, menjadi implementasi komitmen Kalbe tersebut.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-57 PT Kalbe Farma Tbk, Kalbe mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dan edukasi stunting bagi masyarakat di Menes, Kabupaten Pandeglang. Kalbe berfokus pada akses layanan kesehatan, dan melalui pemetaan yang dilakukan, Kabupaten Pandeglang merupakan wilayah yang sesuai untuk melaksanakan program sosial,” tutur Head of Corporate Sustainability PT Kalbe Farma Tbk, Melina Karamoy.

Melina menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini melibatkan 44 tenaga kesehatan (dokter dan apoteker karyawan Kalbe Farma) dan 46 non tenaga kesehatan.

Seluruh 90 karyawan Kalbe Farma itu turut serta dalam agenda pemberian pengobatan kesehatan gratis.

“Bakti sosial ini bisa terlaksana karena didukung oleh karyawan Kalbe di seluruh Indonesia melalui penggalangan dana. Hasil fundraising (penggalangan dana) ini senilai Rp 251.567.291. Uang itu dimanfaatkan untuk membeli berbagai kebutuhan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, yaitu berbagai obat-obatan resep, obat-obatan non resep, produk nutrisi, hingga vitamin,” tambahnya.

Rangkaian pemberian pengobatan gratis diawali dengan pemeriksaan kesehatan, yakni cek tensi, cek berat badan, dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter.

Setelah masyarakat diperiksa oleh dokter, dokter akan memberikan resep obat yang sesuai dengan kondisi kesehatan pasien.

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui inisiatif keberlanjutan Bersama Sehatkan Bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News