Insentif Guru Naik 100 Persen

Insentif Guru Naik 100 Persen
Insentif Guru Naik 100 Persen

jpnn.com - BATAM  - Insentif guru se-Provinsi Kepulauan Riau naik seratus persen, per 16 Juni lalu. Semua guru tanpa kecuali menerima insentif dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur (Gubernur Kepri HM Sani, red) yang telah menaikkan insentif para guru ini," kata Rustam Efendi, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Batam di sela-sela kegiatan gerak jalan sehat PGRI, Sabtu (6/12).

Rustam mengatakan, kebijakan Gubernur itu membuat kesejahteraan para guru sedikit terangkat. Terlebih yang bekerja di pulau-pulau. Kenaikan insentif itu akan sangat membantu mereka.

"Kalau yang biasanya dapat Rp 100 ribu kan bisa jadi Rp 200 ribu. Kalau yang biasanya Rp 200 ribu jadi dapat Rp 400 ribu. Itu kan enak," tuturnya lagi.

Kesejahteraan para guru memang harus terus ditingkatkan. Kegiatan gerak jalan sehat PGRI kali itu pun, menurut Wali Kota Batam Ahmad Dahlan merupakan satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

Sebab, kegiatan tersebut menyediakan sejumlah hadiah menarik. Seperti sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, televisi, hingga tiket umroh.

Ahmad Dahlan yang hadir di sela-sela acara, ikut memeriahkan dengan menarik undian untuk satu unit sepeda motor dan satu tiket perjalanan umroh. Hadiah sepeda motor itu dari Pemerintah Kota Batam. Sementara tiket perjalanan umroh itu dari Gubernur Kepri HM Sani.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan mereka di luar kegiatan sehari-hari. Hingga tujuan akhirnya, tercipta SDM (sumber daya manusia) yang profesional," ujar Ahmad Dahlan.

BATAM  - Insentif guru se-Provinsi Kepulauan Riau naik seratus persen, per 16 Juni lalu. Semua guru tanpa kecuali menerima insentif dua kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News