Insiden Anti-Semit Dan Aktivitas Neo-Nazi Meningkat di Australia

Insiden Anti-Semit Dan Aktivitas Neo-Nazi Meningkat di Australia
Insiden Anti-Semit Dan Aktivitas Neo-Nazi Meningkat di Australia

Dewan Eksekutif Yahudi Australia telah melaporkan peningkatan insiden anti-semitisme (anti-semit) 60 persen yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh Australia pada tahun 2018, dibanding dengan tahun 2017.

Poin utama:

• Laporan mengatakan insiden anti-semitisme meningkat 60 persen pada tahun 2018 dibandingkan dengan tahun 2017
• Ada lebih banyak insiden yang dilaporkan di NSW daripada di negara bagian lainnya
• Dewan Eksekutif Yahudi Australia mengatakan bahwa temuan ini harus menyadarkan semua warga Australia

Laporan tentang Anti-semitisme di Australia juga mengidentifikasi peningkatan aktivitas neo-Nazi yang terang-terangan oleh kelompok-kelompok seperti Antipodean Resistance, yang menggambarkan diri mereka sebagai "Hitler yang Anda tunggu-tunggu".

Dari 366 insiden yang tercatat di cabang-cabang negara bagian dari Dewan Eksekutif Yahudi Australia dan kelompok komunitas Yahudi lainnya, 156, atau 43 persen, dikategorikan sebagai serangan - penyerangan, pelecehan, vandalisme, dan grafiti - dan 210, atau 57 persen, sebagai ancaman melalui email, surat, panggilan telepon, atau selebaran, poster dan stiker.

Ada lebih banyak insiden yang dilaporkan di New South Wales (NSW) daripada di negara bagian lainnya, dengan jumlah 166 kasus.

Sementara jumlah serangan hanya meningkat sedikit, ancaman meningkat sebesar 147 persen, terutama karena kampanye terpadu menempatkan stiker dan poster di sekitar sinagog dan sekolah.

"Bukti menunjukkan dengan jelas peningkatan tajam dalam jumlah insiden anti-semit di Australia," kata penulis laporan itu, Julie Nathan.

"Orang Yahudi terus dilecehkan secara verbal dan dilecehkan di sekitar sinagog secara teratur, serta di jalan-jalan di daerah pinggiran kota."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News