Insiden Bendera Merah Putih Terbalik, Tarfin: Satpam Mengantuk

Insiden Bendera Merah Putih Terbalik, Tarfin: Satpam Mengantuk
Peristiwa terbaliknya pemasangan bendera merah putih di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh, yang beredar melalui media sosial, Selasa (17/8/2021). ANTARA/HO.

jpnn.com, ACEH BARAT - Insiden berkibarnya bendera merah putih terbalik di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat sempat menyita perhatian masyarakat.

Oleh karena itu, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat Tarfin langsung merespons dan mengatakan pihaknya tidak sengaja memasang bendera merah putih menjadi putih merah.

"Kami tegaskan bahwa insiden berkibarnya bendera merah putih secara terbalik di halaman kantor ini karena kealpaan petugas jaga malam, karena saat benderanya dipasang, diduga petugasnya masih mengantuk," kata Tarfin di Meulaboh, Selasa malam.

Dia juga mengatakan setelah melakukan pemasangan bendera, petugas jaga malam yang tidak disebutkan identitasnya tersebut langsung pulang ke rumah tanpa melihat lebih jelas kondisi bendera.

Peristiwa tersebut, menurut Tarfin, kemudian diduga direkam warga dan tersebar melalui media sosial.

Tarfin mengatakan atas kejadian tersebut, dia juga menegur petugas jaga malam agar ke depan lebih berhati-hati saat melakukan pemasangan bendera merah putih pada pagi hari, meski dalam kondisi mengantuk.

Bendera yang terbalik tersebut kemudian langsung diturunkan dan dikibarkan lagi sebagaimana mestinya.

Terhadap persoalan tersebut dia juga mengaku sudah menyampaikan insiden tersebut ke pimpinan daerah setempat guna menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Insiden berkibarnya bendera merah putih terbalik di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat sempat menyita perhatian masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News