Insiden di Pertamina Cilacap Masih Diselidiki

Insiden di Pertamina Cilacap Masih Diselidiki
Insiden di Pertamina Cilacap Masih Diselidiki
JAKARTA—Pengawas Ketenagakerjaan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi masih melakukan penyelidikan  kecelakaan kerja yang terjadi di Pertamina kontainer Sludge Oil Recovery (SOR) di Refinery Unit (RU) IV Cilacap pada Selasa (13/9) malam lalu.

Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan (PPK) Kemenakertrans Muji Handaya, mengatakan, pengawas Ketenagakerjaan akan mengawasi pihak perusahaan untuk memastikan para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja tersebut mendapat hak-haknya berupa asuransi kematian dan kecelakaan kerja dan tunjangan lainnya.

“Kemenakertrans telah mengirim petugas pengawas ketenagakerjaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Cilacap dan Dinas Provinsi Semarang Jawa Tengah untuk melakukan pengecekan lokasi dan menyelidiki penyebab kecelakaan kerja itu,” terang Miji di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Kamis(15/9).

Menurutnya, saat ini petugas pengawas ketenagakerjaan yang terdiri  pengawas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) masih melakukan penyelidikan secara mendalam di lokasi.

JAKARTA—Pengawas Ketenagakerjaan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi masih melakukan penyelidikan  kecelakaan kerja yang terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News