Insiden Kalajengking Naik Lion Air Jadi Sorotan Media Asing

Insiden Kalajengking Naik Lion Air Jadi Sorotan Media Asing
Seekor kalajengking (dalam lingkaran merah) yang terekam kamera berada di bagasi kabin pesawat Lion Air. Foto: ViralPress

jpnn.com, LONDON - Viral tentang adanya kalajengking di kabin Lion Air JT-293 pada Kamis pekan lalu (14/2) ternyata jadi sorotan dunia internasional. Media-media mancanegara pun ikut memberitakan kalajengking dalam penerbangan Lion Air dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Riau menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten itu.

Media The SUN di Inggris menurunkan artikel berjudul Scorpion on A Plane. Artikel salah satu media terkemuka di Britania Raya itu juga disertai sejumlah foto.

“Kami bergegas secepat mungkin ketika melihat kalajengking di atas kepala kami,” ujar seorang penumpang Lion Air JT-293 bernama Karim Taslin. Baca juga: Ada Kalajengking di Kabin Pesawat, Begini Respons Lion Air

      View this post on Instagram    

Kejadian tak terduga pada penerbangan Lion Air JT 293, Pku-Jkt, 14 Feb 2019. Tiba-tiba muncul kalajengking (scorpion) di tempat penyimpanan bagasi di atas tempat duduk. Persis di atas kepala saya. Semoga ada langkah penanganan yang serius dan pihak Lion Air. #kalajengkingdipesawat #kalajengkingdilionair #hororkalajengkinglionair #terbangbersamakalajengking #scorpionatlionair #flightwithscorpion

A post shared by Karim Taslim (@karimtaslim) on

Menurutnya, kalajengking yang menakutkan itu menghilang di dalam bagasi kabin. “Saya tak punya cukup waktu untuk menangkapnya. Kalajengking itu menghilang ke dalam area bagasi kabin,” tuturnya.

Media Inggris lainnya juga melaporkan hal serupa. Adalah Daily Mail yang menurunkan laporan soal kalajengkingdi Lion Air itu dengan judul Terrifying moment aeroplane passengers discover a live SCORPION crawling out of the overhead luggage compartment.

Viral tentang adanya kalajengking di kabin Lion Air JT-293 pada Kamis pekan lalu (14/2) ternyata jadi sorotan media internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News