Insight Wujudkan Mimpi Armia jadi Ustaz dan Imam Besar

Insight Wujudkan Mimpi Armia jadi Ustaz dan Imam Besar
Armia mendapat beasiswa dari Insight. Foto: dokumen Insight

jpnn.com, JAKARTA - Pendidikan dan kesehatan merupakan fokus yang diangkat oleh PT Insight Investments Management (Insight) dalam berkontribusi sosial selama masa pandemi dalam 1 bulan terakhir.

Insight bersama Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) memberikan beasiswa kepada pemuda asal Aceh, Armia yang bercita-cita menjadi seorang ustaz dan imam besar.

Beasiswa diberikan kepada Armia yang tidak bisa melanjutkan SMP karena orang tuanya tidak mampu. Dia dititipkan di Yayasan Bustanul Aitam Ulim, panti asuhan yang berfokus pada pendidikan anak yatim piatu, keluarga miskin, dan anak-anak terlantar.

Remaja asal Desa Blang Kuta, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh itu pun berhasil menamatkan SMA berkat yayasan tersebut.

Kendati Armia sempat menganggur selama satu tahun sebelum melanjutkan pendidikan ke universitas, dengan ketekunan dan kerja kerasnya, anak kelima dari 6 bersaudara itu berhasil menamatkan pendidikan Strata 1 (S1) di Institut Agama Islam (IAI) Al Aziziyah, Samalanga, Aceh pada 2017.

Perjuangan Armia tidak berhenti di sana. Motivasi kuat serta dorongan dari rekan-rekan untuk mengejar cita-cita menjadi seorang Ustadz dan Imam Besar yang kelak akan berkontribusi kepada masyarakat, membuatnya melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 2 (S2).

Dia pun mendaftarkan diri sebagai mahasiswa S2 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Lhoksuemawe, Aceh. Perjuangannya nyaris kandas sebab pada semester 3 ibunda Armia jatuh sakit dan dia harus membantu perekonomian keluarga.

“Kami tersentuh mendengar perjuangan Armia dalam menuntut ilmu, untuk itu kami putuskan untuk membantu Armia menggapai cita-cita mulianya dengan cara memberikan beasiswa kepada Armia dari semester 4 hingga lulus kuliah.” ungkap Direktur INSIGHT Ria Meristika Warganda dalam keterangan tertulis, Senin (23/8).

Insight mewujudkan mimpi Armia, remaja asal Aceh yang bercita-cita menjadi ustaz dan imam besar.