Inspira Apresiasi Langkah Tegas Kapolri soal Kasus Ferdy Sambo

Inspira Apresiasi Langkah Tegas Kapolri soal Kasus Ferdy Sambo
Inspira menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menunjukkan kinerja optimal sejak dilantik 27Januari 2021 di Istana Negara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menunjukkan kinerja optimal sejak dilantik 27Januari 2021 di Istana Negara.

Di bawah kepemimpinan jenderal bintang empat itu, Polri dianggap mampu menangani sederet kasus dengan cepat dan tepat. 

Kasus tersebut di antaranya adalah menangkap buron Interpol asal Rusia di Bali hingga membongkar peredaran uang asing palsu senilai 2,8 triliun di Banyuwangi.

Menurut Ketua Umum PB Inspira Rizqi Fathul Hakim, saat ini Korps Bhayangkara memang dihadapkan dengan masalah internal yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo atas kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Namun, Jenderal Listyo tegas dalam penegakan hukum dan dilakukan secara objektif, transparan, dan tak pandang bulu.

"Dia segera membentuk timsus yang mengungkap kebenaran ke publik," kata Rizqi dalam keterangannya, Jumat (2/9).

Irjen Ferdy Sambo pun kini ditetapkan sebagai tersangka.

Di sisi lain, Ferdy Sambo juga telah disanksi pemecatan dari anggota Polri setelah diputus PTDH dalam sidang etik pada pekan lalu.

Inspira menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menunjukkan kinerja optimal sejak dilantik 27Januari 2021 di Istana Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News