‘Inspiring Talk’ Jasa Raharja, 5 Jurus Kunci Taekwondoin Dirc Richard untuk Sukses di Usaha

‘Inspiring Talk’ Jasa Raharja, 5 Jurus Kunci Taekwondoin Dirc Richard untuk Sukses di Usaha
Mantan atlet nasional Dirc Richard yang kini menjadi pengusaha sukses membagikan pengalamannya tentang cara untuk berhasil di berbagai bidang. Foto: Tangkapan layar akun Jasa Raharja di Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Mantan atlet nasional Dirc Richard yang kini menjadi pengusaha sukses membagikan pengalamannya tentang cara untuk berhasil di berbagai bidang.

Taekwondoin atau pemain taekwondo peraih medali perak pada Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol, itu kini menjadi pebisnis yang merambah berbagai bidang usah.

Dirc membeber key point atau jurus kunci kesuksesannya saat menjadi pembicara pada webinar ‘Inspiring Talk’ hasil kerja sama PT Jasa Raharja dengan JPNN.com belum lama ini.

Menurut Dirc, hal penting pertama untuk meraih sukses ialah orientasi pada tujuan atau goal yang ditetapkan. Mantan pegawai bank yang akhirnya terjun ke bisnis energi dan logistik itu menjelaskan mengeset tujuan pun menjadi hal penting.

“Bagaimana supaya apa yang diharapkan stakeholder itu bisa terpenuhi,” ujarnya.

Jurus kedua yang disodorkan Dirc ialah kemampuan beradaptasi. Menurut dia, siapa pun akan menghadapi perubahan.

Oleh karena itu, kemampuan beradaptasi terhadap tantangan dan perubahan merupakan hal penting.

“Insan Jasa Raharja di mana pun berada akan selalu mengalami tantangan dan perubahan,” tuturnya.

Dalam diskusi yang digelar Jasa Raharja dan JPNN, disebutkan bahwa kemampuan beradaptasi terhadap tantangan dan perubahan merupakan hal penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News